Selamat datang di blog sederhana ini, kiranya menjadi berkat bagi kita semua

Rabu, 10 November 2010

PAHLAWAN & OBAMA



Hari ini, 10 Nopember 2010 kita peringati sebagai Hari Pahlawan. “Bangsa yang Besar adalah bangsa yang menghormati Pahlawannya”, itulah ungkapan yang sering kita dengar. Indonesia adalah bangsa yang sangat hormat dan selalu mengelu-elukan serta menghargai orang yang berjasa baik untuk Negara maupun pribadi. Hal itu bisa kita lihat dari banyaknya nama-nama jalan yang di abadikan dari nama tokoh-tokoh yang dianggap berjasa secara nasional maupun local, juga berdirinya berbagai tugu peringatan untuk para tokoh tersebut. Kadang-kadang saking hormatnya,tokoh yang masih hidup pun sudah dibuat tugunya atau diabadikan sebagai nama jalan.
Hari ini, 10 Nopemeber 2010 kita juga disibukkan dengan kedatangan Presiden AS Barack Husein Obama. Saking hormatnya, kita pun rela ber-macet ria untuk member jalan kepada rombongan Obama. Bagi sebagaian orang, Obama juga dianggap Pahlawan karena dianggap telah mengangkat nama Indonesia sebagai Negara yang pernah ditinggali Obama selama lebih kurang 4 tahun di masa kecilnya. SD Santo Fransiskus Asisi di Tebet tempat Obama sekolah selama tiga tahun, lalu pindah ke SD Negeri Menteng 1 (atau SD Besuki) di Menteng hingga ia berusia 10 tahun, dianggap sebagai sekolah istimewa yang telah melahirkan seorang Presiden Amerika Serikat, Negara Adidaya itu. Oleh sebab itulah Obama dianggap Pahlawan, minimal Pahlawan untuk SD Fransiskus Asisi dan SDN Menteng serta Kawasan Menteng Dalam. Mantan teman sekolah Obama di SD berlomba-lomba menceritakan bagaimana hubungan mereka sewaktu kecil dengan Obama. Bahkan Pemerintah RI menganugerahkan Bintang Jasa Utama kepada Ibunda Obama Alm. Ann Dunham, karena dianggap berjasa telah melahirkan dan membesarkan Obama (sebagian di Indonesia) menjadi Presiden AS.

“Obama Anak Menteng” telah menginspirasi anak-anak Indonesia bahwa jebolan Sekolah dasar Indonesia ternyata bisa menjadi Presiden AS. Kehidupan Obama kecil yang tidaklah terlalu istimewa, telah memberi harapan kepada banyak anak Indonesia bahwa masa depan yang cerah tetap terbuka bagi mereka, tentu saja dengan perjuangan keras untuk mencapainya.
Obama dan Pahlawan-pahlawan Indonesia tentu saja berbeda masa dan jenis perjuangannya, Namun keberhasilan sebuah perjuangan dalam bentuk apapun selalu menjadi inspirasi bagi orang lain untuk melakukan perjuangan yang sama dalam mencapai tujuan dan cita-citanya.

See you again Mr. Obama….!!! Tetap ingat dengan Sate, Bakso & Nasi goreng………..

SELAMAT HARI PAHLAWAN !!!

Dengan seluruh angkasa raya memuji
Pahlawan negara
Nan gugur remaja diribaan bendera
Bela nusa bangsa

Kau kukenang wahai bunga putra bangsa
Harga jasa
Kau Cahya pelita
Bagi Indonesia merdeka



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

HTML