Selamat datang di blog sederhana ini, kiranya menjadi berkat bagi kita semua

Rabu, 18 April 2012

PARHEHEON INA HKBP TIGARAKSA


Minggu, 15 April 2012 telah diselenggarakan Pesta Parheheon Ina HKBP Tigaraksa dengan Thema : “Hendaklah kamu semua seia sekata, seperasaan, mengasihi saudara-saudara, penyayang dan rendah hati’ (1 Petrus 3:8). Kegiatan Parheheon Ina HKBP yang lazim dilaksanakan setiap Minggu Paskah tersebut, berlangsung dengan meriah dan penuh sukacita.

Bersama Pdt. Mei Napitupulu & Pdt. M. Hasugian
Sebelumnya, dalam rangkaian kegiatan Parheheon Ina HKBP Tigaraksa, telah dilaksanakan Festival koor Ina antar wijk dan Lomba Fragmen Singkat Cerita Alkitab yang menampilkan kisah yang berkaitan dengan peran perempuan dalam Alkitab. Rangkaian Festival dan lomba fragmen singkat tersebut dilaksanakan seminggu sebelum pesta parheheon Ina HKBP Tigaraksa. Festival Koor Ina antar wijk akhirnya dimenangkan oleh wijk Ib sebagai Juara I, wijk Ia sebagai juara II dan wijk II sebagai juara III. Sementara itu lomba fragmen dimenangkan oleh wijk Ib sebagai juara i, wijk II sebagAi juara II dan wijk Ia sebagai juara III. Penyerahan hadiah kepada para pemenang dilaksanakan dalam acara puncak Pesta Parheheon Ina HKBP Tigaraksa.
Acara Pesta Parheheon Ina HKBP Tigaraksa pada hari minggu 15 April 2012, diawali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Mei Napitupulu, STh dan liturgis oleh St. MR. br. Munthe. Seluruh rangkaian Ibadah  dilayani oleh Seksi Parompuan mulai dari pembaca Warta Jemaat sampai Pengumpul persembahan. Acara tersebut dihadiri oleh jemaat HKBP Tigaraksa dan para undangang a.l. : P. Ina HKBP Perumnas Tangerang, P. Ina HKBP Citra Raya dan P. Ina HKBP Parung Panjang.
Pdt. Mei Napitupulu, STh dalam khotbahnya mengatakan bahwa Seksi Parompuan HKBP harus menghilangkan kesan bahwa kaum perempuan “batak” adalah “parbada-bada”, sebab banyak kaum perempuan yang enggan masuk punguan Ina karena kesan negatif tersebut. Pdt. Mei juga menyinggung peran perempuan dalam keluarga agar bisa menempatkan diri dengan baik, walaupun pada zaman sekarang ini banyak kaum perempuan yang bekerja, bahkan memperoleh penghasilan lebih besar dari suami. Namun demikian kaum perempuan tidak boleh melupakan kodratnya sebagai istri yang harus bertanggung jawab terhadap tugas-tugasnya sebagai ibu rumah tangga dalam mengurus suami dan anak-anak. 
Acara Ibadah juga diselingi dengan Koor Seksi Parompuan, termasuk persembahan Koor dari para undangan  yang hadir.
Foto Bersama P. Ina HKBP Tigaraksa
Selesai Ibadah dilanjutkan dengan acara lelang dan makan bersama. Dalam acara lelang gotong-royong Keluarga Ir. Faber Siahaan / br. Sibarani menjadi pemenang lelang I, Kel. H. Sitompul/br. Munthe pemenang II dan Kel RV. Pasaribu/br. Silalahi sebagai pemenang III.
Panitia Pesta Parheheon Ina HKBP Tigaraksa kali ini diketuai oleh Ny. St. R. Situmorang – br. Siregar, didukung oleh seluruh kaum perempuan HKBP Tigaraksa.
Bangkitlah Perempuan HKBP !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

HTML