Selamat datang di blog sederhana ini, kiranya menjadi berkat bagi kita semua

Selasa, 08 Februari 2011

ULANG TAHUN


Kemarin 07 Februari 2011, Anakku yang ke-3 Sion Ridho Utama genap berusia 16 Tahun (lahir di Tarutung 7 Feb 1995) dan Hari ini 08 Februari 2011, putri kecilku Grace Kasih Utami genap berusia 6 Tahun (lahir di Tangerang, 8 Feb 2005).
Tanggal kelahiran yang hampir berbarengan itu membuat keluarga kami selalu mengadakan syukuran Ulang tahun untuk keduanya secara bersama-sama (secara ekonomi termasuk penghematan juga).
“Ridho” yang sekarang duduk di kelas XI SMU dan ”Grace” duduk di kelas I SD secara profil memang memiliki kesamaaan yaitu sama sama tidak banyak bicara (pendiam), namun secara fisik warna kulit keduanya berbeda, yang satu kulit coklat seperti  orang-orang bagian timur Indonesia, yang satu sawo matang typical warna kulit bagian barat Indonesia (Mungkin karena tempat lahir yang berbeda).
“Ridho” lahir ketika keluarga kami masih tinggal di Sibolga dan “Grace” lahir saat kami sudah pindah dan tinggal di Tangerang. Keduanya lahir pada tempat yang berbeda namun dalam kondisi yang sama (sama-sama situasi ekonomi sulit).
“Ridho” di akhir tahun 2010 mengalami musibah kecelakaan motor yang mengakibatkan dia tidak bisa lagi “unjuk gigi” secara utuh (empat gigi depan bawahnya copot dan sekarang menjadi ompong). Sebuah pengalaman menyakitkan yang dia alami tepat dalam suasana natal tahun yang lalu, namun kami bersyukur karena Tuhan masih mengasihi dia  walaupun harus kehilangan gigi. Sekarang “Ridho” setia melayani Tuhan sebagai pemusik (Organist) di gereja kami.
“Grace” yang tahun 2010 lalu langsung masuk SD (tidak seperti abang/kakaknya yang melalui TK) ternyata mampu beradaptasi dengan lingkungan sekolahnya dan tidak kalah dengan anak-anak sekelasnya yang tamatan TK. Sekarang dia sudah lancar membaca dan menulis, Cuma masih kurang di bidang Ilmu Hitung.
Hari ini, dirumah kami akan diadakan kebaktian weyk gereja sekaligus ucapan syukur untuk Ulang Tahun kedua anak kami. Doa dan harapan  kiranya Tuhan tetap menyertai perjalanan keluarga kami, memberi kekuatan dan kebijaksanaan kepada kami orang tua untuk membimbing anak-anak dan kepada anak-anak kami diberi kesehatan dan kepintaran dalam sekolahnya masing-masing.
Untuk Ridho dan Grace, tetaplah jadi anak Bapak/Mama yang baik, Tuhan akan menyertai hidupmu AMIN

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

HTML