Selamat datang di blog sederhana ini, kiranya menjadi berkat bagi kita semua

Senin, 03 Mei 2010

SWEET SEVENTEEN

Hari ini, anakku Dithasari Rizky Utami yang dirumah kami panggil dengan nama kecilnya Kiki, genap berusia 17 tahun. Usia yang special untuk seorang gadis yang menanjak dewasa. Kiki yang saat ini masih duduk di kelas 2 sebuah SMK swasta di Tangerang adalah anak kedua kami dari 5 anak yang dititipkan Tuhan pada keluarga kami.

Dalam usianya yang ke-17 ini, terkadang saya sebagai orang tua merasa kehilangan sosok gadis kecil yang manis yang selama ini masih kuanggap gadis kecilku, yang ternyata sekarang sudah boleh punya SIM, KTP, boleh nonton 17 tahun keatas, dll yang dipersyaratkan boleh bagi umur 17 tahun.
Sebagai orang tua, kekhawatiran bahwa dia belum siap untuk menjalani usianya itu masih sering menyelinap dalam hati saya, ketakutan akan pergaulan yang salah, cara berpacaran yang salah, dll.
Apa karena saya belum siap untuk memiliki anak gadis dewasa? atau karena masing ingin memperlakukan dia sebagai gadis kecilku? entahlah, yang jelas aku khawatir.
Whatever, Kiki sudah 17 tahun, 17 tahun yang lalu dia hadir sebagai bayi kecil yang mungil dan lucu, hari ini telah menjadi seorang gadis dewasa. Sebuah perjalanan waktu yang singkat dan seperti tak terasa, saking cepatnya saya tidak siap memiliki gadis dewasa.
Saya hanya bisa berharap di dalam kedewasaannya, dia tetap gadis kecilku yang bisa kupeluk dengan kasih.

SELAMAT ULANG TAHUN ANAK GADISKU............
Tuhanlah yang selalu menjagamu, dalam siang dan malammu, dalam bangun da tidurmu, dalam tawa dan tangismu, Doa Kami menyertaimu.

1 komentar:

HTML