Selamat datang di blog sederhana ini, kiranya menjadi berkat bagi kita semua

Rabu, 28 April 2010

Suhu Kota Tarutung dan Sipoholon Sekitarnya Makin Panas

Suhu Kota Tarutung bertambah panas, mengakibatkan masyarakat mengalami kegerahan dan perasaan tidak nyaman karena keringatan.Bahkan malam harinya susah untuk tidur nyenyak.

Berbeda dengan suhu waktu sebelumnya, dimana suhu Kota Tarutung dan Sipoholon sekitarnya hanya berkisar 21 -22. Namun sekarang ini suhu meningkat rata-rata 25 -26 bahkan mencapai 30.
Menurut Kepala Data dan Informasi BMKG Polonia Medan, Firman saat dikonfirmasi Wartawan SIB, Jumat (16/4), sekarang ini suhu di Kota Tarutung dan Sipoholon sekitarnya rata-rata 25- 26 dan bahkan mencapai 30. Suhu lebih panas terjadi di malam hari karena saat itu bumi mengalami pergeseran dan matahari tergelincir (tenggelam).
Dikatakan, kenaikan suhu itu bukan hanya terjadi di Tapanuli tetapi juga di daerah-daerah lain, salah satu penyebabnya karena terjadinya penggundulan hutan di bumi ini dan curah hujan yang rendah. Diprediksi suhu tersebut akan semakin meningkat dan puncaknya sekira bulan Juli-Agustus.
Naiknya suhu itu juga dapat mengakibatkan penyakit kulit, mata dan influensa. Selain itu dapat merusak tanaman pertanian terutama tanaman basah.

sumber : hariansib.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

HTML