Selamat datang di blog sederhana ini, kiranya menjadi berkat bagi kita semua

Senin, 12 Oktober 2009

PRAESES HKBP DISTRIK XXI JAKARTA 3 MERESMIKAN HKBP PERSIAPAN TIGARAKSA MENJADI HURIA NA GOK



    Puji Tuhan ! Pesta Peresmian (Mangojakhon) HKBP Persiapan Tigaraksa Menjadi Huria na Gok telah terlaksana dengan baik pada Hari Minggu tanggal 11 Oktober 2009. Acara diawali Dengan Ibadah yang dilayani oleh Pdt. Abdul Simanjuntak, Smth (Pendeta Resort Perumnas Tangerang) sebagai Liturgis dan Pdt. DR. Lukman Panjaitan (Praeses HKBP Distrik XXI Jakarta 3) sebagai Pengkhotbah.

    Dalam khotbahnya yang dambil dari Nats Khotbah Minggu Yoh. 13 : 12-17, Praeses mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Yesus harus menjadi teladan bagi semua pengikut Kristus. Kerendahan hati untuk melayani hendaklah menjadi bagian dari kehidupan orang Kristen. Acara Ibadah juga diisi dengan persembahan koor dari undangan antara lain PS Jerikho HKBP Perumnas Tangerang, P. Ina HKBP Perumnas Tangerang, P. Ina HKBP Citra Raya, HKBP Taman Adyasa dan Vocal Group Remaja HKBP Tigaraksa. Turut hadir dalam acara tersebut Utusan Gereja-gereja tetangga di wilayah Tigaraksa a.l GMI Firdaus Tigaraksa, GBKP Tigaraksa dan GKPS Tigaraksa.
 
                     
    Dalam kesempatan itu juga Jemaat HKBP Tigaraksa menyampaikan silua berupa hasil "celengan" (yang telah dibagikan kepada Jemaat sejak setahun yang lalu), diiringi lagu/tortor Dison Adong Huboan Tuhan. Acara penyampaian celengan dipandu oleh MC St. R. Munthe. Penyampaian hasil celengan ini merupakan ucapan syukur seluruh jemaat atas berkat-berkat Tuhan yang telah diterima dan sekaligus dalam rangka Ulang Tahun ke-10 HKBP Tigaraksa ( 19 Sept 1999 – 19 Spet 2009).
    Acara selanjutnya adalah Peresmian HKBP Tigaraksa Kota gabe Huria Na Gok yang dipimpin oleh Praeses HKBP Distrik XXI Jakarta 3 atas nama Ephorus HKBP, diawali dengan pembacaan Sejarah HKBP Tigaraksa oleh St. M.R br. Munthe, pembacaan Aturan & Peraturan HKBP tentang Huria Na Gok oleh St. Lukman Sibagariang (Parhalado Resort), dan pembacaan SK Ephorus HKBP tentang Peresmian HKBP Tigaraksa menjadi Huria Na Gok oleh St. J. Siahaan (Sek/Bend. Resort HKBP Perumnas Tangerang). Pada Puncaknya Praeses HKBP Distrik XXI Jkt 3 atas nama Ephorus HKBP yang berkedudukan di Pearaja Tarutung meresmikan HKBP Tigaraksa menjadi Huria Na Gok di dalam nama Bapa, Anak dan Roh Kudus, disambut dengan Koor Gabungan HKBP Tigaraksa dan HKBP Perumnas Tangerang yang melantunkan lagu "HuriaMi".


    Selesai Acara Ibadah dilanjutkan dengan acara Makan Bersama dan Lelang. Kata sambutan oleh Ketua Panitia SRM. Hutabarat, K. Marbun utusan jemaat, mewakili undangan St. M. Simorangkir ( HKBP Citra Raya ), dan Pendeta Resort HKBP Perumnas Tangerang Pdt. A. Simanjuntak, Smth.
    Dalam acara lelang, secara spontan Praeses HKBP Distrik XXI Jkt 3 merelakan dasi beliau untuk dilelang yang dimenangkan oleh St. M. Simorangkir dari HKBP Citra Raya sebesar satu juta rupiah. Juga dilakukan lelang gotong royong, yang dimenangkan oleh peringkat pertama Kel. St. Tobing/br. Siringo-ringo (HKBP Perumnas Tangerang). Kedua Kel. H. Sitompul/St. MR. br. Munthe dan ketiga Kel. P. Panggabean/br. SImanjuntak (jemaat HKBP Tigaraksa). Tidak ketinggalan, anak-anak Sekolah Minggu HKBP Tigaraksa juga berperan dalam acara tortor yang mendapat sambutan hangat dari jemaat. Acara lelang yang dipandu oleh Ny. Manik dan St. Butar-butar dari HKBP Perumnas Tangerang tersebut berlangsung dengan lancar. Dari hasil lelang dan tortor diperoleh dana sebesar Rp. 28.296.000,-
    Sebagai informasi, saat ini HKBP Tigaraksa masih dilayani oleh CPdt. Marsion Hasugian, STh, St MR. br. Munthe sebagai Pjs. Uluan Huria merangkap sebagai Ketua Dewan Koinonia, St. L. Sibagariang sebagai Ketua Dewan Marturia, St. B. Marbun Ketua Dewan Diakonia, St. G. Sihaloho Ketua Parartaon dan CSt. UTM. Nainggolan, AMd sebagai Bendahara Huria. (utm/121009).







Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

HTML