Selamat datang di blog sederhana ini, kiranya menjadi berkat bagi kita semua

Jumat, 29 Mei 2015

Koor Ama HKBP Tigaraksa Kota ke HKBP Bandung Timur



Perjalanan Kunjungan Gerejawi Koor Ama HKBP Tigaraksa Kota ke HKBP Bandung Timur
Rencana Kunjungan  gerejawi Koor Ama HKBP Tigaaksa Kota ke HKBP Bandung Timur sudah direncanakan sejak 3 bulan yang lalu. Dengan adanya rencana kunjungan gerejawi, semangat Punguan Ama HKBP Tigaraksa dipacu untuk semakin giat latihan koor. Bahkan jadwal latihan yang biasanya hanya sekali seminggu, ditambah menjadi 2 x seminggu, yaitu setiap hai Kamis dan Sabtu. Bukan hanya itu, Punguan Ama HKBP Tigaraksa juga sepakat untuk pengadaan baju seragam dengan swadaya sendiri. Kunjungan gerejawi Koor Ama HKBP Tigaraksa itu sendiri dimaksudkan untuk menggalang dana bagi Pembangunan HKBP Tigaraksa Kota.
Setelah mengirimkan surat permohonan ke HKBP Bandung Timur, akhirnya dikonfirmasi bahwa kunjungan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2015. Untuk itu, mulai lah di rencanakan persiapan keberangkatan dari Tigaraksa ke Bandung. Pada awalnya disepakati bahwa keberangkatan akan dilaksanakan pada hari minggu, Pkl. 03.00 Subuh, namun setelah dipertimbangkan kembali, mengingat jarak tempuh Tigaraksa – Bandung k.l. 4 jam, diputuskanlah bahwa untuk  menjaga kebugaran pada saat kunjungan tersebut perlu ada waktu istirahat bagi para personel Koor Ama, sehingga disarankan agar keberangkatan dilaksanakan pada hari Sabtu sore. Persoalannya adalah   dimana kita kan menginap?. Namun ternyata ada jemaat yang menghubungi keluarganya di Bandung dan bersedia menerima rombongan untuk menginap di rumahnya (Terima kasih untuk Amang P. Sitorus, Amang Butar-butar dan Amang Manullang). Lalu, bagaimana konsumsi selama menginap disana? Dengan semangat yang luar biasa, Punguan Ama sepakat untuk patungan min. Rp. 50.000 / orang untuk keperluan konsumsi makan malam dan sarapan pagi di Bandung. Transportasi? Dengan sukacita, Amang Santun M Siregar bersedia meminjam bus dari Direktorat Jenderal  HAKI Depkumham. Jadilah keberangkatan dengan menggunakan 2 unit bis mewah dari kantor Dirjen HAKI tersebut.
Sabtu, Pukul 16.00, seluruh personel Ama sudah bersiap di depan gereja untuk berangkat ke Bandung. Dengan diawali Doa, kita berangkat dengan sukacita.
Pkl. 09.00, akhirnya sampai juga di Bandung, langsung menuju daerah Soreang, tepatnya di Perumahan Tutuka 1, tiba di rumah amang Butar-butar yang menyambut kami dengan ramah. Ternyata amang P. Sitorus, Amang St.R Situmorang dan Inang Pdt. Bintang Siregar sudah terlebih dahulu tiba disana mempersiapkan segala sesuatunya. Jadilah santapan malam Nasi Bungkus Pecel Lele/Ayam dihabiskan dengan lahap oleh para Ama yang sudah kelaparan. 
Dinner ala Pecal Lele

Sebelum tidur, aktivitas Ama masih sangat beragam, ada yang main catur, main gaple, dll. Sementara itu sebagian Ama sudah tertidur pulas, dengan irama dengkur yang bersahut-sahutan, membuat riu suasana. Hingga jam 2 subuh baru semmuanya tertidur lelap.
Pagi-pagi subih Pkl. 05.00, satu persatu mulai bangun dan ada yang langsung mandi serta berpakaian lengkap dengan dasi. Sesuai jadwal kita kan mengikuti ibadah pagi Pkl. 06.30 di HKBP Bandung Timur A, sementara jaak tempuh dari Soreang ke Jl. Jakarta, lokasi gereja HKBP Bandung Timur kira-kira 1 jam perjalanan. Pukul 06.30, semua sudah berpakaian rapi, siap untuk berangkat. Nasi uduk pun menjadi santapan di pagi hari, terasa begitu nikmatnya. Meski akan berangkat, masih disempatkan Latihan koor untuk persiapan tampil dalam ibadah.
Latihan
Setelah menyampaikan terima kasih kepada yang empunya rumah, Bis pun mulai berjalan menuju HKBP Bandung Timur, melewati jalan Tol keluar di Pintu Tol Buah Batu, kita pun tiba di tempat Pkl. 7.45 Wib. Suasana gereja masih sepi, latihan koor dilanjutkan di ruangan sisi kanan gereja. Jemaat pun mulai berdatangan, dan ruang konsistori mulai penuh oleh para parhalado HKBP Bandung Timur A dan tepat Pkl. 08.30 Wib, Ibadah akan segera dimulai. Yang melayan khotbah dalam ibadah pagi tersebut adalah Inang Pdt Bintang Siregar, STh. Suasana Ibadah berlangsung hikmat meskipun sesekali ada gangguan sound system. Giliran kami untuk mempersembahkan naynyian pujian pun tiba. Amang Bangun Sinambela dengan semangat memimpin koor dan langsung menyanyikan 2 lagu sekaligus. Meskipun suara kami agak pelan (power tidak keluar, mungkin karena capek), namun ada juga yang memuji penampilan kami dan puji Tuhan  ibadah pagi pun berlalu dengan lancar. Pihak Gereja HKBP Bandung Timur A menyediakan kantong persembahan di pintu keluar gereja untuk sumbangan dana Pembangunan gereja HKBP Tigaraksa.
Berfose sejenak di depan gereja HKBP Bandung Timur
Usai ibadah, kami pun dipersilahkan ke ruang Sekolah Minggu yang baru dibangun, disana sudah tersedia snack & kopi yang langsung disantap oleh rombongan dengan lahap.
Sementara itu, Koor Ama HKBP Tigaraksa masih akan mengikuti ibadah siang Pkl. 11.00 Wib di tempat yang sama namun dengan Resort yang berbeda yaitu HKBP Bandung Timur B, yang dipimpin oleh Amang Pdt. Saut Simbolon. Ibadah kedua ini pun kami lalui dengan hikmat dengan persembahan koor pujian sebanyak 2 x. Ibadah siang kembali dilayani oleh Inang Pdt. Bintang Siregar yang khusus ikut serta dengan rombongan untuk mendampingi Koor Ama HKBP Tigaraksa. Dalam ibadah tersebut Persembahan II, ke depan diperuntukkan untuk sumbangan Pembangunan HKBP Tigaraksa.
Persembahan Koor Pujian dalam Ibadah
Ketua Pembangunan Santun M Siregar menerima sumbangan kasih dari HKBP Bandung Timur B, yang diserahkan oleh Pdt. Saut Simbolon (Pdt. REsort HKBP Bandung Timur B)

Santapan Makan Siang
Usai ibadah kedua, jamuan makan siang telah menanti dengan menu khas batak, sangsang, sop dan ikan mas. Rombongan menikmati jamua santap siang dengan penuh nikmat. Kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan perkenalan dengan Punguan Koor Ama HKBP Bandung Timur B.
Puji Tuhan, semua acara pada siang itu berjalan dengan lancar, hingga tepat Pkl 15.00 kami meninggalkan Bandung dengan sukacita. Bravo Pembangunan HKBP Tigaraksa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

HTML