Selamat datang di blog sederhana ini, kiranya menjadi berkat bagi kita semua

Senin, 13 Februari 2012

PESTA BONA TAON PARNASIB


PESTA BONA TAON NAINGGOLAN SIBATUARA (PARNASIB) SE-JABODETABEK BERLANGSUNG MERIAH

Suasana Pesta Bona Taon PARNASIB 2012
Pesta Bona Taon Parsadaan Nainggolan Sibatuara (PARNASIB) se-jabodetabek yang dilaksanakan pada hari Minggu 12 Februari 2012 di Gedung Mulia & Raja Kebon Nanas Jakarta Timur berlangsung meriah. Pesta yang diselenggarakan sekali dalam 2 tahun tersebut kali ini mengambil thema “BERSAMA MEMBANGUN MASA DEPAN” dan sub thema “Mempersiapkan Generasi Muda yang beriman, berilmu dan beradat”.
Rangkaian Pesta Bona Taon PARNASIB tersebut diawali dengan Ibadah yang diisi dengan berbagai Paduan Suara dari beberapa wilayah/komisariat PARNASIB se-jabodetabek antara lain PS Nainggolan Sibatuara, PS Jakarta Barat, PS Bekasi I dan dimeriahkan oleh Reich Chamber Music yang menampilkan lagu-lagu rohani dengan apik. Selain itu juga tampil beberapa penyanyi solo yang merupakan putra-putri Nainggolan Sibatuara.

Prosesi Ibadah

Pdt. Dr Binsar Nainggolan
Renungan/Khotbah dalam acara Ibadah dibawakan oleh Pdt. DR. Binsar Nainggolan, dalam khotbahnya, Kadep Marturia HKBP tersebut mengambil nats dari Efesus 6:4 : “Dan kamu, bapa-bapa, janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan”. Menurut Binsar, nats tersebut sesuai dengan thema dan sub thema Pesta Bona Taon Nainggolan Sibatuara kali ini yaitu Membangun masa depan dan mempersiapkan generasi muda yang berima, berilmu dan beradat. Binsar melanjutkan bahwa Iman, Ilmu dan Adat adalah tiga serangkai yang tak terpisahkan dalam membentuk generasi muda Nainggolan Sibatuara yang tangguh di masa depan. Adalah tanggung jawab orang tua untuk membekali anak-anaknya  dengan Iman, Ilmu dan budaya (adat). Binsar mengutip Albert Einstein yang berkata bahwa Ilmu tanpa Iman adalah buta dan Iman tanpa Ilmu dalah lumpuh.Generasi muda juga harus menjadi generasi yang ber-budaya (ber-adat) sebab adat mengatur tatanan kehidupan bermasyarakat, maka tanpa adat kita akan menemukan generasi muda yang kacau. Di akhir khotbahnya Pdt. Dr. Binsar Nainggolan mengajak seluruh Pomparan Nainggolan Sibatuara untuk mempersiapkan generasi mudanya dengan Ilmu dan budaya tanpa melupakan Imannya kepada Tuhan.
Acara Ibadah diiringi dengan music tradisonal batak dan music modern yang menampilkan harmonisasi yang indah sehingga menambah hikmat suasana ibadah. Ibadah ditutup dengan Doa berkat oleh Pdt. Dr. Binsar Nainggolan.
Pomparan Nainggolan Sibatuara mengikuti acara

Seusai ibadah, acara dilanjutkan dengan Makan siang bersama sambil diringi oleh hiburan bersama Ganesha Trio, Tiara Nainggolan, dll. Yang menarik adalah penampilan Darwin Nainggolan, pemain gitar yang sudah melanglang buana bersama Andalas Group di berbagai even Internasional itu menampilkan permainan gitar yang sangat memukau. Acara hiburan dipanduk oleh MC dan pelawak batak Jurtul dan Pote. Dekorasi dan tata lampu yang apik juga mendukung kemeriahan acara tersebut.
Selanjutnya dilaksanakan pelantikan pengurus BPH PARNASIB se-jabodetabek periode 2012-2016 bersama seluruh jajaran pengurus di 16 wilayah / komisariat. Adapun pengurus yang dlantik anatara lain : Dj. H. Nainggolan   sebagai Ketua Umum, Johny D Nainggolan sebagai Sekretaris Jenderal, Drs. S. Sihombing sebagai Bendahara Umum, Ketua Bidang Adat Lancar Nainggolan, SH, Ketua Bidang Budaya Fruddin Nainggolan, SE, Ketua Bidang Kesra Djumontang Nainggolan, Ketua Bidang Pembinaan Generasi Muda Dr. Bernard Nainggolan, SH,MH, Ketua Bidang Peranan Wanita Ny. RP. Nainggolan-br. Panjaitan, Ketua Bidang litbang Kuriman Nainggolan, dan Ketua Bidang Rohani Kol. (Purn) Drs. Djafar Nainggolan, MM. Sementara itu Pengurus Komisariat wilayah se-jabodetabek yang dilantik terdiri 16 komisariat, yaitu : Jak. Pusat dan Timur IV, Jak.Timur I, Jak. Timur II, Jak. Timur III, Jak. Timur V, Jak. Sel, Jak. Bar, Jak. Utara, Bekasi I, Bekasi II, Bekasi III, BEeasi IV, Tangerang I, Tangerang II, Depok dan Bogor.
Acara juga dihadiri oleh Penasehat dan Pengurus PARNASIB se-Indonesia antara lain Brigjen (Purn) Gontjang Nainggolan, Drs. TP. Nainggolan, MM,  Kol (Purn) A.G Nainggolan, MBA, Letkol (Purn) M. Nainggolan, SH, St. Ev. Drs. Ardang Nainggolan, Mmin, dll. Selain itu juga hadir pengurus PARNASIB dari Bandung dan Medan. Ketua Umum PARNASIB se-jabodetabek DJ.H.Nainggolan juga menjabat sebagai Ketua Umum PARNASIB se-Indonesia. 
Para Siswa/Mahasiswa berprestasi

Mahasiswi berprestasi sedang menerima piagam
Acara yang dihadiri oleh sekitar 4000 orang tersebut juga diselingi dengan undian Door Price dengan berbagai hadiah hiburan serta hadiah utama berupa Kulkas, Netbook, Sepeda Gunung dan Sepeda Motor. Para peserta yang memperoleh hadiah doorprice kelihatan sangat bersuka cita karena mendapatkan hadiah yang tak terduga-duga.
Sebelumnya, Ketua Panitia Pesta Bona Taon Nainggolan Sibatuara 2012 Dr Bernard Nainggolan, SH, MH, mengatakan bahwa acara kali ini dimaksudkan untuk mengingatkan Pomparan Nainggolan Sibatuara akan pentingnya pembinaan generasi muda sebagai cikal bakal penerus PARNASIB ke depan. Jika PARNASIB telah dibentuk 40 tahun yang lalu (1972), apakah masih bisa tetap eksis 40 tahun ke depan? Kuncinya adalah mempersiapkan generasi muda yang beriman, berilmu dan beradat.
Pomparan Nainggolan Sibatuara (PARNASIB) dengan setia mengikuti acara tersebut dari awal hingga akhir, menurut jadwal acara dimulai pukul 09,00 wib dan berakhir pukul 16.00 wib, namun acara tersebut berlansung sampai pukul 18.00 wib.
SELAMAT KEPADA PARA PENGURUS BARU dan BRAVO NAINGGOLAN SIBATUARA !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

HTML