Selamat datang di blog sederhana ini, kiranya menjadi berkat bagi kita semua

Sabtu, 20 Juni 2009

RANKING & HADIAH



Sabtu kemarin ( 13 Juni 2009 ), anakku “Tasya” menerima raport hasil Ujian kenaikan SD kelas V ke kelas VI. Sampai disitu ngak ada masalah..fine
Masalahnya adalah….saya pernah janji akan beli HP kamera jika dia dapat minimal peringat 3. Entah karena ter”motivasi” oleh janji ‘HP” saya itu, atau memang didorong oleh kemauannya sendiri….saya melihat sebelum Ujian dia belajar sangat keras, tiap malam bahkan ketika orang-orang di rumah saya sudah pada molor “marungkor”, dia masih tekun belajar, kadang-kadang lupa makan, tidak peduli dengan mainan dan lain-lain. Pagi-pagi dia sudah bangun dan belajar lagi..pokoknya tidak ada waktu senggang tanpa belajar..
Kadang saya menegornya supaya jangan terlalu memaksa diri, apalagi sekolahnya adalah sekolah “Katholik” yang persaingannya “ketat”.

Tiba saat pembagian raport, Ternyata dia dapat Ranking 4, ( hanya beda nol koma dari rangking 3 ) yah…ada peningkatan dari semester lalu.
Saya lihat dia begitu kecewa..( mungkin karena merasa ngak bakal dapat Hp kamera, hanya karena selisih nol koma sekian… .).
Akhirnya dia ngomong ke saya : “Pa, saya ngak dapat ranking 3 hanya karena selisih nol koma, kalau saja gurunya memeriksa hasil ujian lebih teliti, saya pasti bisa ranking 3…terus mana janji Bapak…saya kan udah usaha….”
Yah…alasan.. tapi memang ada benarnya juga, kalau melihat usahanya untuk mencapai yang terbaik ( walaupun karena motivasi iming-iming hadiah ), saya appreciate, lalu saya bilang “Ya…saya tahu kamu usaha keras…tapi janjinya kan harus minimal rangking 3, jadi ngak ada hadiah dong….’ (Sepertinya dia kesal dan ngak bersemangat….)
( Sebelah hati saya bersyukur anak saya ngak dapat ranking 3, soalnya kondisi keuangan saya lagi susah…jadi saya ngak perlu ngutang untuk memenuhi janji saya….saya Jahat ya…)
Tetapi Sebelah hati saya yang lain berjanji akan memberi “hadiah” atas upaya kerasnya untuk berhasil…( tentunya jika saya punya duit cukup…)
Yang jelas..…Untuk anakku “ Tasya “, Papa ucapkan selamat dan bapak sangat menghargai usahamu…!!!!

Sabtu, hari ini ( 20 juni 2009 ), anakku “Ridho” yang SMP akan menerima pengumuman kelulusan SMP, saya berdoa semoga dia Lulus ( tapi masih bingung mau dilanjutkan kemana…SMA atau SMK…banyak pertimbangan untuk itu, biaya…kualitas….dan kjemauan dia sendiri…saya percaya Tuhan akan memberi yang terbaik dan menyediakan “semuanya” itu.


Baru saja saya di SMS anak “Kiki” saya yang di SMK “ Pak saya dapat ranking 2 “, Semester kemarin dia dapat ranking 1…..”Kenapa bisa turun? Tanyaku, “ Ya bapak sih semester kemarin ngak dukung…” Ha… kog begitu..memang sih semester kemarin saya seperti ngak percaya dia dapat ranking1 soalnya itu baru tahun pertamanya di SMK, di SMP dulu prestasinya ngak begitu istimewa….jadi saya tantang dia supaya buktikan bahwa dia juara sejati…..(jadi bukannya papa ngak dukung….nak)
Kembali ke soal ekonomi….saya sih pengen beri hadiah untuk “mereka” tapi saya bingung karena kondisi keuangan yang pas-pasan…..Saya hanya berharap “Doa” saya adalah hadiah terbesar untuk mereka……
Selamat untuk anak-anakku yang baik…..Tuhan memberkati kalian semua…..Papa mama sayang kalian….




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HTML