Selamat datang di blog sederhana ini, kiranya menjadi berkat bagi kita semua

Senin, 21 September 2015

PESTA GOTILON & HUT Ke-16 HKBP Tigaraksa Kota



Pelehon ma Hamauliateon
Minggu, 20 Sep 2015, bertempat di Gedung Serba Guna Pemkab Tangerang, HKBP Tigaraksa Kota, Resort Perumnas Tangerang melaksanakan Acara Pesta Gotilon dan HUT Ke-16 HKBP Tigaraksa Kota. Acara diawali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Hicler Sitorus, STh sebagai liturgis dan Pdt. Kespan Simbolon, STh, MM membawakan firman Tuhan.

Dalam khotbahnya, Pdt. Kespan Simbolon yang mengambil nats dari Mazmur 107:22-43, mengatakan bahwa seluruh umat Tuhan berdiam, berdiri, berjalan dan bekerja di atas bumi ciptaan dan milik Tuhan. Oleh karena itu adalah sewajarnya jika manusia menyampaikan respon berupa ucapan syukur, karena kita telah diijinkan oleh Tuhan untuk berdiam dan bekerja di atas tanah milik Tuhan. Salah satu bentuk respon ucapan syukur jemaat kepada Tuhan adalah memberikan persembahan ucapan syukur yang terbaik melalui Pesta Gotilon ini. Pendeta Resort HKBP Perumnas Tangerang tersebut juga menekankan bahwa meskipun jemaat Tuhan yang hidup di perantauan tidak lagi mencari nafkah di bidang pertanian sebagaimana di bonapasogit, tetapi tetap harus memaknai Pesta Gotilon sebagai ucapan syukur, karena dimanapun kita bekerja, sebagai buruh, teknisi, pegawai, pengusaha, dan profesi lainnya, kita tidak boleh lupa bahwa kita melakukan segala aktifitas kita  di atas tanah / bumi milik Tuhan. Sebagimana tema Pesta Gotilon kali ini “Persembahkanlah ucapan syukur sebagai korban, sebab  keselamatan yang dari Allah telah diperlihatkan kepada kita). (Psalm 50:23).”
Sementara itu, Pimpinan Jemaat HKBp Tigaraksa Kota Pdt. Bintang Siregar, STh yang menjadi pembaca warta jemaat dalam acara tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada sekitar 500 jemaat dan undangan yang memenuhi gedung GSG Pemkab tangerang. Dalam warta jemaat juga dijelaskan bahwa Pesta Gotilon dan HUT ke-16 HKBP Tigaraksa Kota tahun ini sekaligus juga sebagai penggalangan dana untuk Pengadaan Rumah Dinsa Pendeta di HKBP Tigaraksa Kota.
Dalam ibadah minggu Pesta Gotilon tersebut, Koor Gabungan HKBP Tigaraksa Kota dan Koor Ama HKBP Perumnas Tangerang turut serta mempersembahkan pujian yang menambah sukacita para jemaat.
Seusai Ibadah, acara dilanjutkan dengan Pemotongan Kue Ulang Tahun sebagai tanda sukacita bahwa HKBP Tigaraksa sudah menginjak usia 16 Tahun (19 Sep 1999 – 19 Sep 2015) dipimpin oleh MC St. UTM Nainggolan. Dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Leo RT Panjaitan, SH, MH mewakili Undangan.
Kemeriahan Pesta Gotilon dan HUT ke-16 HKBP Tigaraksa Kota ini diisi dengan acara Tortor Parhalado & Panitia, Tortor Undangan dan pada puncaknya Tortor Wijk-Wijk HKBP Tigaraksa yang membawa Santi-santi, sebagai silua untuk masing-masing Wijk.
Tidak mau ketinggalan, Anak Sekolah Minggu dan Pra Remaja juga memepersembahkan Tortor masing-masing dan Koor dari Remaja Naposo HKBP Tigaraksa.

Untuk penggalangan Dana Pengadaan rumah dinas Pendeta juga dilaksanakan lelang bebagai macam makanan khas Batak, Naniura, Naniarsik, Natinombur, dll. Juga dilaksanakan Lelang Amerika (Gotong royong), yang dimenagkan oleh oleh Kel J. Sihaloho / br. Simanjuntak dari Wijk Ia sebagai pemenang hadiah I, Kel. D. Manullang/br. Sitorus sebagai pemenang hadiah  II dan Kel. St. Ir. Johnny Siagian / br. Simanjuntak sebagi pemenang Hadiah III.
Uniknya, para Pendeta Tuhan yang melayani di HKBP Resort Perumnas Tangerang ternyata tidak hanya memiliki talenta untuk berkhotbah tetapi juga memiliki talenta untuk Bernyanyi. Akhirnya ketiga pendeta tersebut diadulat untuk bernyanyi dan mendapat sambutan meriah dari para jemaat dan undangan. 


Para Undangan yang hadir yang memberikan andil besar dalam cara penggalangan dana tersebut, antara lain : Bapak Leo RT Panjaitan, SH, MH dan inang (Kejagung), Bapak D. Manullang dan inang br, Sitorus (Perum Keroncong Permai Tangerang), Bapak St. Ir. Johny Siagian dan inang br. Simanjuntak (Gading Serpong), Bapak St. Manik dan inang br. Siahaan dari Jatiwaringin, Inang Ny. Pangaribuan – br. Siregar dan rombongan dari Rawalumbu, Inang Ny. Aldentua Siringo-ringo – br. Silaban, dan terakhir menjelang akhir acara kehadiran Bapak sahat Silaban (Anggota DPR-RI) dan inang br. Ritonga menambah sukacita dan kemeriahan acara. Dalam kesempatan tersebut Bapak Sahat Silaban juga mempersembahkan kemampuannyanya bernyanyi kolaborasi dengan Artamas Trio.
Di sela-sela acara, juga dilakukan pengundian Door Price hasil dari penjualan Kupon yang telah dilakukan sebelumnya kepada para jemaat dan para donatur. Hadiah Door Price Utama berupa 1 unit Netbook, akhirnya jatuh kepada Kel. R. Marbun / br. Simanjuntak   dari Wijk IIIb.
Seluruh rangkaian acara dipandu secara atraktif oleh MC St. UTM Nainggolan. Hasil Pesta Gotilon dan HUT ke-16 HKBP Tigaraksa kali ini akan dipergunakan untuk membeli satu unit rumah untuk Runah Dinas Pendeta yang melayani di HKBP Tigaraksa. Horas, Bravo HKBP Tigaraksa Kota.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

HTML